Dirgahayu Republik Indonesia 75 th
Pondok Modern Asy-syifa Balikpapan

Peringatan 17 Agustus 1945

Pringatan 17 Agustus 1945 di Pondok Modern Asy-syifa Balikpapan merupakan bentuk pengenangan santri putra/i terhadap para jasa pahlawan

Yang telah berkorban mempertahan Indonesia,  yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahan kemerdekaan Indonesia.

Dan  kita harus mengenal lebih dalam peran perguruan tinggi islam dalam mengisi kemerdekan dengan hal-hal positif. Selain itu dalam peristiwa kemerdekaan  17-AGUSTUS-2020 dipondok Modern Asy-syifa Balikpapan diadaknnya upacara dalam rangka, memperingati para pejuang kemerdekaan Indonesia yang telah gugur, dan di isi dengan Beragam penampilan guna untuk memeriahkan acara  yang diselenggarakan di Pondok Modern Asy-Syifa Balikpapan.

Antara lain adalah adanya lomba antar rayon putra yaitu rayon Al-Quds dan rayon Robitho. Yang diisi dengan berbagai macam lomba, mulai dari sepak bola, bola volley, enggrang, balap karung, balap kelereng, tarik tambang, tarik sarung, dan dengan berbagai lomba tradisional lainnya yang tak kalah seru, dan pastinya juga menarik….!!!

Meski keadaan langit di selimuti dengan awan hitam akan tetapi semangat para santri tetap bagaikan api yang selalu membara untuk melaksanakannya lomba, guna untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, karena yang dibutuhkan pejuang itu adalah tetap semangat dan pantang menyerah, oleh karena itu santri Pondok Modern Asy-Syifa selalu mengambil kesimpulan untuk selalu tetap semangat dalam menjaga persatuan dan kedaulatan Negara Indonesia.

MERDEKA…! MERDEKA…! MERDEKA…! NKRI… HARGA MATI, TAKBIR ( ALLAHHUAKBAR )

Dokumentasi Kegiatan

Categories: KEGIATAN

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *