Lomba Seni Islami (LSI)
Pondok Modern Asy-syifa Balikpapan

LSI (Lomba Seni Islami) merupakan sebuah tradisi yang selalu diadakan oleh Pondok Modern Asy-Syifa Balikpapan setiap tahun nya guna untuk membuat potensi-potensi santri serta selalu mengasah bakat-bakat para pelajar yang berada di Pondok Modern Asy-Syifa Balikpapan. Adapun Lomba Seni Islami pada tahun 2020 adalah lomba yang sudah berjalan selama 15 tahun yang di laksanakan di Pondok Modern Asy-Syifa Balikpapan.




Yang mana selalu dilaksanakan dengan penuh ceria dan kebersamaan yang tinggi, karena lomba LSI ini selalu membuat santri-santri dapat memiliki  arti lebih dalam dari sebuah kebersamaan karena setiap cabang lomba yang di adakan bersifat kelompok dan selalu di butuhkan kekompakan dalam lombat kelompok tersebut, adapun lomba-lomba yang bersifat kelompok antara lain Rebanna, Maulid Habsyi, Syair Abu Nawas, Nasyid, Akapela, Paduan suara, dan berbagai macam cabang lomba lainnya.

Selain perlombaan yang bersifat kelompok, adapula cabang lomba yang bersifat Individu antara lain seperti Cerpen, Puitisasi, Tilawah, Tartil, Tahfidzhul qur’an, dan macam-macam lomba kaligrafi. Adapun LSI (Lomba Seni Islami) ketika diluar pondok setingkat dengan lomba MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an), lomba LSI dalam sebutan lainya dalam bahasa arab “Musaabaqotul-Fanniyyatul-Islamiyyatu”. Dengan adanya Lomba seni Islami kami bersaing dengan sehat (berlomba-lomba dalam kebaikan), daripada kami berlomba secara fisik seperti  (tawuran, beserangan, demo, dan kelakuan anarkis lainnya) lebih baik kami berlomba dengan kebaikan, seperti adanya Lomba Seni Islami inilah yang membuat persaingan baik dan perlombaan dalam kebaikan yang ada di Pondok Modern Asy-Syifa Balikpapan.

Dokumentasi kegiatan

PARA JUARA
Hasil Penilaian Dewan Juri

Categories: KEGIATAN

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *