SHALAWAT MERDU SANTRI ASY-SYIFA RAIH PRESTASI

            Salah satu bidang seni islami yang berkembang di Pondok Modern Asy-Syifa Balikpapan adalah maulid habsyi .Maulid Habsyi merupakan syair –syair yang berupa pujian –pujian serta shalawat yang di kumandangkan untuk baginda besar kita Nabi Muhammad SAW. Latihan habsyi ini melibatkan seluruh santri yang memiliki kelebihan khusus di bidang suara ,dan di adakan pada tiap 2 minggu sekali setiap malam ahad.

            Pembacaan maulid habsyi biasanya menggunakan berbagai alat musik berupa gendang , terbang, bass,dan marawis .Perpaduan antara syair dan alat-alat musik menghasilkan alunan suara yang indah , merdu dan ber irama yang membuat seseorang terpukau ketika mendengarkannya.

 Berbagai gelar juara pernah di raih oleh team inti maulid habsyi Asy-Syifa contohnya saja pada tahun ini tepatnya pada tanggal 2 Oktober 2019,Lomba yang di selenggarakan dalam rangka memperingati maulid Nabi  berhasil meraih predikat terbaik Juara 2 se-tingkat Kota Balikpapan. Dalam rangka Hari Santri Nasional, yang diselengggarakan PBNU Balikpapan


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *