Walaupun menghadapi mid semester ganjil bulan oktober 2019 dan mid semester genap bulan Maret 2020 suasana Pondok Modern Asy-Syifa so… pasti ramai dengan suara hiruk-pikuk santri santriwatimembaca buku pelajaran , ada yang berkelompok dan ada yang sendiri-sendiri.

Sedangkan kegiatan ekstrakurikuler sementara diistirahatkan selama jadwal mid semester berlangsung dan akan otomatis aktif lagi setelah itu. Dalam belajar, mereka saling bantu-membantu dalam memahami pelajaran. Dan mereka semua maklum ujian adalah untuk belajar bukan belajar untuk ujian. Ketika ujian berlangsung kejujuran sangat diutamakan, tidak boleh ada kecurangan, dan itulah karakter seorang penuntut ilmu yang ingin mendapatkan ilmu yang manfaat di kemudian hari.

Hasil tidak akan mengkhianati usaha yang maksimal, dengan persiapan yang matang maka kita pasti bisa meraih hasil yang baik.

Begitupun dengan ujian, dengan belajar maksimal dan memahami materi yang telah diberikan maka nilai yang baik pun akan kita raih,. Inilah yang dipahami oleh para santri/santriwati Pondok Modern Asy-Syifa Balikpapan. Sehingga kalau sudah mendekati hari H, semangat dan keseriusan dalam belajar semakin ditingkatkan. Secara kemana-mana bawa buku (ada juga yang hanya bawa catatan) sampai-sampai lagi antri ambil makan saja mereka bawa buku dan sambal baca buku pelajaran

Categories: KMI

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *