Miss Art 2020
Rayon Al-Muna

 “Allah Maha-indah menyukai  keindahan,” sabda Rasul saw. Dia menganugerahi manusia fitrah menyenangi keindahan. Begitulah seni dimaknai sebagai wujud keindahan dalam islam

Miss Art merupakan gelar yang diberikan untuk santriwati yang memiliki tingkat kreatifitas terbaik dibanding santriwati lainnya. Art berarti seni, kegiatan menciptakan sebuah karya yang mudah dan sederhana dengan cara menyenangkan.

Perlombaan Miss Art diadakan pada hari Jum’at, 04 September 2020 lalu. Lomba tersebut terdiri dari tiga babak dengan jumlah peserta lima orang sebagai perwakilan masing-masing angkatan mulai dari kelas 1 KMI hingga kelas 5 KMI.

Babak pertama lomba adalah penyampaian visi dan misi masing-masing peserta. Salah satu peserta berkata, “saya akan menunjukkan kepada semua orang bahwa berseni adalah hal yang menyenangkan dan mudah dilakukan.” Penyampaian visi dan misi ini menunjukkan tekad dan semangat para peserta dalam bidang seni.

Melanjut ke babak kedua yaitu tantangan make over orang-orang yang telah bersedia membantu di atas panggung. Selain merias wajah, para peserta juga ditantang untuk menghias tatanan hijab orang yang mereka dandani. Penonton bersorak menyemangati perwakilan dari angkatan masing-masing hingga perlombaan berlangsung ramai dan penuh antusias.

Setelah babak kedua berakhir, babak ketiga dimulai dengan menunjukkan bakat para peserta di atas panggung. Mereka mengeluarkan bakat di hadapan penonton dan dewan juri berupa menyanyi, menggambar, melukis bahkan merajut dengan rasa percaya diri. Persaingan cukup keras sebab semangat peserta sangat besar dalam menunjukkan bakat mereka.

Setelah babak ketiga selesai, dewan juri segera memutuskan peserta yang berhak mendapatkan gelar Miss Art tersebut. Maka tampillah dua pemenang lomba yaitu Syifaul Qulub dari kelas 3 KMI sebagai Miss Art periode 2020-2021 dan Ishika Khairunnisa sebagai juara kedua.

Kami berharap lomba Miss Art ini dapat menunjukkan kepada santriwati lainnya bahwa seni adalah hal yang harus dilestarikan dan tidak dapat diabaikan keberadaannya. Miss Art juga dapat menumbuhkan rasa percaya diri para santriwati dalam menunjukkan bakat mereka.

Categories: KEGIATAN

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *