[DAROIN]- Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang diselanggarakan oleh Kementrian Agama diikuti oleh seluruh siswa madrasah se-provinsi Kalimantan Timur. Adapun mata pelajaran yang dilombakan di antaranya: Biologi Dan Matematika Terintegrasi untuk jengjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Matematika Terintegrasi; IPA Terintegrasi; dan IPS Terintegrasi untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah, serta Matematika Terintegrasi; Fisika/Ekonomi; Kimia/Sosiologi; dan Biologi/Geografi untuk jenjang Madrasah Aliyah.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) beberapa waktu silam dilakukan secara online (daring). perlombaan ini diadakan pada tanggal 9, 10, dan 11 November 2020 di Laboratorium komputer Asy-Syifa Balikpapan. Adapun perwakilan dari Asy-Syifa yang mendapat penghargaan terbaik ialah ialah Muhammad Fatih Zuri sebagai Juara 2 dalam bidang Matematika Terintegritas Se-Provinsi dan Zaidi Mufthisor sebagai Juara 3 dalam bidang Biologi Se-Provinsi.

Momen ini dimanfaatkan oleh Santri Asy-Syifa untuk mengasah dan meningkatkan kreativitas serta kemampuan para santri. Tujuan dari perlombaan ini diharapkan dapat memotivasi para santri dalam meningkatkan kemampuan intelaktual, emosional, dan spiritual. Menurut Zaidi Mufthisor, “kegiatan ini seharusnya diikuti oleh Asy-Syifa terus menerus karena dapat menambah wawasan dan memotivasi Santri sekaligus sebagai kaca perbandingan untuk yang lainnya agar dapat terus menerus menuntut ilmu untuk kemajuan bangsa dan negara kita Indonesia walaupun dalam kondisi pandemi saat ini”.  (FTA) 

Categories: PRESTASI

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *