Secara garis besar, arah dan tujuan pendidikan dan pengajaran di Pondok Modern Asy-syifa adalah Pendidikan Kemasyarakatan, Kesederhanaan, Tidak Berpartai, dan Menuntut ilmu karena Allah.

1. Kemasyarakatan
Pondok Modern Asy-syifa menjadi laboratorium kehidupan bagi santri-santrinya. Berbagai macam hal yang akan dihadapi santri di masyarakat, dikenalkan kepada mereka sejak dini. Mereka dilatih berorganisasi dengan penuh disiplin, kepemimpinan, tanggung jawab, perjuangan, semangat, pengabdian, dan kebersamaan, sehingga mampu menjadi pemimpin yang membawa masyarakat ke arah kemajuan.

2. Tidak Berpartai
Pondok Modern Asy-syifa adalah lembaga pendidikan murni yang tidak berafiliasi kepada partai politik ataupun organisasi kemasyarakatan. Dengan semboyan “Pondok Modern Asy-syifa di atas dan untuk Semua Golongan”. Lembaga ini mendidik santrinya untuk menjadi perekat umat yang bebas dalam menentukan masa depan dan lahan perjuangannya.

3. Menuntut Ilmu Karena Allah Swt
Bagi Pondok Modern Asy-syifa pendidikan adalah sarana untuk ibadah mencari ilmu (thalabul ‘ilmi), dan bukan sarana untuk memperoleh ijazah sehingga dapat menjadi pegawai. Pondok menanamkan kepada santri semangat mencintai ilmu dan belajar karena Allah Swt, sehingga menjadi manifestasi ibadah yang luhur.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *