[DAROIN]-Pospeda merupakan kegiatan yang bertujuan mengasah kemampuan dan mengembangkan bakat-bakat santri di bidang olahraga agar dapat bersaing baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional bahkan internasional. Serangkaian lomba yang digelar pada 15-20 Februari 2021 ini, diikuti oleh seluruh santri putra Pondok Modern Asy-Syifa Balikpapan.

Cabang lomba yang diperlombakan antara lain Sepak bola, bola basket, bola volley, tarik tambang, tenis meja, dan lain sebagainya. Waktu dan tempat perlombaan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia, sehingga perlombaan dapat berjalan dengan lancar.

Pada teknis pelaksanaannya, perlombaan ini dilaksanakan antar unit pramuka yang beranggotakan kelas I KMI sampai kelas IV KMI. “Dana yang kami gunakan untuk event ini cukup besar,jadi kami menjalankannya seserius mungkin” jelas al-akh Risky Alan, santri kelas V KMI yang merupakan ketua panitia pospeda.

Inti dari perlombaan ini, selain mengasah dan mencari bakat terpendam santri ialah untuk menjaga kesehatan dan imun serta kekebalan santri putra dari segala virus dan penyakit. Adapun pengumuman event ini akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Maret” pungkas akh Riski menutup (ZKY/ACC)

Categories: ARTIKEL

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.