[PELANTIKAN] Pada tanggal 23-24 Januari 2021, Pondok Modern Asy-Syifa Balikpapan rayon putri mengadakan serah terima jabatan dari OPPM dan Koordinator periode 2020-2021 kepada OPPM dan Koordinator periode 2021-2022. Pergantian pengurus organisasi ini diadakan setiap setahun sekali untuk melaksanakan semboyan pondok modern berupa “Patah Tumbuh, Hilang Berganti” dan menyerahkan tongkat estafet kepada OPPM baru untuk mengemban amanat yang telah dilaksanakan oleh OPPM lama selama setahun terakhir.

23 Januari 2021, dilaksanakan pembacaan laporan pertanggung jawaban oleh tiap-tiap bagian OPPM dan Koordinator lama. Mulai dari bagian sekretaris OPPM hingga bagian Ankuperkap Koordinator. Acara ini dihadiri oleh Ustadz Ahmad Yunaini dan seluruh staff ustadzah.

Hari kedua, tepatnya pada tanggal 24 Januari 2021merupakan hari yang panjang dengan deretan acara yang lebih banyak dibanding hari sebelumnya, serah terima jabatan antara OPPM dan Koordinator baru kepada OPPM dan Koordinator lama dilaksanakan. Hari penyerahan jabatan dihadiri oleh Pimpinan Pondok dan Direktur KMI.

Setelah pembacaan surat mandat oleh ketua organisasi lama, para pengurus baru menyatakan sumpah Al-Quran sebelum menerima amanat dengan sebenar-benarmya. Setelah itu, penyerahan kenang-kenangan dan pergantian tempat dilaksanakan untuk memasuki penutupan acara.

Terakhir, ketua OPPM dan Koordinator lama maupun baru menyampaikan sambutan kepada seluruh hadirin lalu kemudian ditutup dengan doa oleh Ustadz Umar As-Siddiq, wakil pimpinan pondok. Pelaksanaan kegiatan pergantian pengurus dilaksanakan setiap tahun untuk menumbuhkan dan melatih jiwa kepemimpinan santriwan maupun santriwati Pondok Modern Asy-Syifa Balikpapan dari generasi ke generasi.

Categories: KEGIATAN

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *