[KEGIATAN] – Pondok Modern Asy-syifa Balikpapan melaksanakan pelatihan guru TK/TPA pada11 sampai 12 Desember 2020, Santri Akhir KMI yang dihadiri oleh para pimpinan pondok dan ketua BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia). Pelatihan dilaksanakan di Kelas Baru yang telah dihias sedemikian rupa agar menyerupai TK/TPA yang sebenarnya hingga Siswa Akhir KMI dapat merasakan suasana TK/TPA sebelum melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para Santri Akhir KMI mengenai cara menjadi guru TK/TPA yang baik. Pelatihan ini diikuti oleh segenap Siswa Akhir KMI agar mereka dapat menjadi alumni yang memiliki abdi untuk masyarakat. Suasana pelatihan terkesan menyenangkan karena materi yang dibawakan oleh pembicara adalah cara mengajar anak TK/TPA yang masih berumur sekitar 5-12 tahun.

“Saya berharap pelatihan yang telah dilaksanakan oleh semua Siswa Akhir KMI ini dapat mengukur sejauh mana kemampuan santri dalam mengabdikan diri pada masyarakat.” Ujar Ustadzah Hidayatun Nafik, selaku panitia acara tersebut. (ICA/MYU)

Categories: KEGIATAN

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *