BALIKPAPAN–Masjid Daroin Pondok Modern Asy-Syifa Balikpapan saat ini masih dalam tahap pembangunan, guna menampung beragam kegiatan keislaman di pondok yang berada di KM 15 Kelurahan Karang Joang Balikpapan.

Belum lama ini pendirian tiang utama masjid Daroin PM Asy-Syifa yang telah lama diinisiasikan oleh Alm H. Ambolansyah SE selaku ketua yayasan dengan menghadirkan tamu kehormatan H Edy Effendi sebagai muhsin yang telah banyak memberikan kontribusinya dalam pembangunan masjid ini.

Namun Allah SWT menakdirkan berbeda, Haji Ambo panggilan akrab beliau tepatnya hari Rabu (27/2) dipanggil menghadap ke Ilahi Robbi.

“Masih terngiang pesan, nasehat dan motivasi yang beliau sampaikan,” jelas Ir.H.Suhariyono HP, ketua II Yayasan Asy-Syifa Balikpapan, baru-baru ini.

Pemasangan kerangka tiang utama masjid Daroin PM Asy-Syifa Balikpapan yang dihadiri pengurus yayasan dan Pengasuh PM Asy-Syifa Balikpapan KH Abdurrahman Hasan.

Terutama hadist yang diriwayatkan Imam Muslim yaitu apabila meninggal anak cucu Adam maka terputuslah amalnya melainkan tiga

perkara pertama sedekah jariyah, kedua ilmu yang bermanfaat dan ketiga anak saleh yang mendoakannya.

“Tiga amalan yang menyebabkan tidak terputusnya pahala mengalir kepada mayit, salah satunya adalah sedekah jariyah, dan kami membuka peluang seluas luasnya bagi kaum muslimin untuk ikut serta dalam membangun Masjid Daroin,” jelas Ustadz Andrian, Ketua Masjid Daroin PM Asy-Syifa.

Ditambahkan H Hary, pembangunan masjid Daroin PM Asy-Syifa masih membutuhkan dana kurang lebih Rp5 miliar agar bangunan masjid Daroin nampak megah dan menampung kegiatan ibadah salat lima waktu dan aktifitas santri lainnya.

“Dan memasuki bulan Syaban dan menjelang bulan Ramadhan sebagai bulan yang dinanti-nanti untuk membersihkan diri beningkan hati menggapai ridho Ilahi dalam menjadi tujuan inti dapat menyalurkan wakaf dan sedekah untuk pembangunan masjid Daroin PM Asy-Syifa,” jelas H Hary.

Bagi kaum muslimin dan muslimat yang ingin menyalurkan wakaf, segera niatkan karena Allah dan dapat disalurkan melalui tranfer ke rekening An. Masjid Daroin PM Asy-syifa Bpp di BPD KALTIMTARA nomor 003 421 6568.

Untuk informasi dan konfirmasi melalui

0852 4896 0770 (Ust. Rozi, S.Pd) 0856 5207 6430 (ustd. Dewi Astuti, S.Pd ). (***han)

Artikel ini telah dipublikasikan oleh Balikpapan Pos

https://www.balpos.com/pembangunan-masjid-daroin-asysyifa-butuh-rp5-m

 

Categories: ARTIKEL

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.