[PEMILU] – Pemilihan ketua OPPM dan Koordinator di Pondok Modern Asy-syifa Balikapapan merupakan tradisi yang telah ada sejak berdirinya organisasi pelajar di pondok modern Asy-syifa Balikapapan. Pemilihan ketua dilaksanakan setiap setahun sekali menjelang awal semester genap. Menurut Ketua Pengasuh Rayon Putri, Ustazah Munawaroh, S.Pd., pemilihan ketua baru penting karena kandidat diseleksi dari bidang akhlak, ilmu, dan kepemimpinan.

Kegiatan pemilihan di rayon putra dilaksanakan pada hari Jumat pagi tanggal 8 Januari 2021 pukul 07.00 WITA. Adapun kandidat ketua OPPM yang akan dipilih ialah Rudy Samudra kelas 5 KMI dan Akmal Hidayat kelas 5 KMI. Kandidat coordinator yang akan dipilih ialah M. Luthfi Hudzaifah kelas 5 KMI dan Nanda Rizki kelas 5 KMI.

Sedangkan di rayon putri, pemilihan ketua dilaksanakan pada hari Ahad pagi tanggal 10 Januari 2021 yang bertempat di aula masjid. Pemilihan berjalan secara resmi layaknya pemilihan umum yang dilakukan secara demokratis. Sebelum pemilihan dimulai, para kandidat dipersilahkan untuk menyampaikan visi dan misi mereka dalam memimpin organisasi. Kemudian Santriwati mengambil lembar pemilihan lalu menyoblos calon kandidat yang telah ditentukan. Kertas lembar pemilihan kemudian dimasukkan pada kotak suara. Adapun kandidat ketua untuk ketua OPPM putri ialah Hibbatul Mawaddah kelas 5 KMI dan Adhe Nisa kelas 5 KMI. Di samping itu, kandidat untuk koordinator ialah Rahmah kelas 5 KMI dan Bivia Nevia kelas 5 KMI. Hasil pemilihan umum tersebut tidak dapat diikuti oleh seluruh santriwati dan hanya mengutus beberapa saksi untuk menyaksikannya. Hasil pemilihan akan diumumkan setelah diadakan rapat oleh seluruh staff pengasuhan. (Dya/Ghi

Categories: KEGIATAN

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *