Penilaian Tengah Semester 2020-2021 atau yang biasa di sebut juga (PTS) yang merupakan revolusi nama yang awalnya UTS (Ulangan Tengah Semester ). Adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah melaksanakan 8 – 9 minggu kegiatan pembelajaran, adapun PM.Asy-Syifa melaksanakan kegiatan penilaian tengah semester pada tanggal 21-30 September. Maksud dan tujuan diadakannya UTS atau PTS di Pondok Modern Asy-Syifa Balikpapan diantaranya yaitu :

  1. Mengukur kemajuan belajar siswa setelah setengah semester.
  2. Mengukur pencapaian kompetensi siswa setelah proses pembelajaran selama setengah semester.
  3. Menentukan nilai hasil belajar siswa setelah proses pembelajaran beberapa KD (Kompetensi Dasar).
  4. Melakukan perbaikan pembelajaran pada setengah semester berikutnya.

Setelah selesai melaksanakan kegiatan Ujian Tengah Semester, wali kelas akan membagikan raport sementara yang nilainya diambil dari hasil Ulangan Harian (UH), Ujian Praktik apabila ada dan Ulangan Tengah Semester (UTS), dimana nantinya akan digunakan untuk mengetahui kemajuan siswa secara individual.

 Sehingga para guru dapat memberikan perhatian lebih bagi siswa yang mengalami kemunduran dalam proses belajar. Bagi siswa yang belum mencapai kompetensi harus mengikuti remedial supaya nilai minimum tercapai. Selain itu, agar para guru mendapatkan feedback dari siswa atas proses pendidikan yang telah dilaksanakan sehingga para guru memiliki referensi yang akurat atas kemampuan siswa dalam proses belajar.

Categories: KEGIATAN

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *