[KEGIATAN]- Perkemahan Kamis-Jum’at Kelas 5 KMI Pondok Modern Asy-syifa Balikpapan dilaksanakan 13 sampai 15 Januari 2021 diadakan Perkajum (Perkemahan Kamis Jumat) yang bertempat di Lapangan Belakang Asrama Putra dan diikuti oleh seluruh Andika Putra dan Putri kelas 5 KMI. Penanggung jawab dalam acara ini adalah Ustadzah Wina Damayalti dan Ustadz Muhammad Ikhsan Nugroho, mereka bertugas untuk membantu Santri kelas 5 KMI dalam melaksanakan dan mempersiapkan acara perkajum.

Siswa kelas 5 KMI melakukan pelatihan selama seminggu sebelum Perkajum dimulai. Mereka mempelajari berbagai macam materi pramuka seperti peta pita, P3K dan LKBB di bawah terik matahari. Tidak ada istilah lambat dalam melakukan pelatihan ini, mereka dilatih untuk menjadi Andika yang selalu sedia menghadapi keadaan apapun.

Tujuan terlaksananya perkajum itu sendiri adalah untuk mengasah mental seluruh peserta yang berpartisipasi. Perkajum dilaksanakan sebelum Siswa kelas 5 KMI menjabat sebagai pengurus baru dalam Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM). Jabatan yang akan mereka terima nanti tentunya bukan merupakan amanah yang mudah dijalani hingga pelaksanaan Perkajum sangat penting. (Han/Far)

Categories: KEGIATAN

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *