Pekan Perkenalan Khutbatul-'Arsy
Pondok Modern Asy-syifa Balikpapan

PKA (Perkenalan khutbatul-‘ arsy), berupa kegiatan yang menyajikan agenda-agenda perkenalan sebagai bentuk usaha memahamkan / memotivasi santri-santri baru. Acara ini adalah acara perdana yang bertujuan untuk memaksimalkan potensi santri-santri Pondok Modern Asy-Syifa Balikpapan, karena pada saat-saat inilah, santri-santri dituntut untuk belajar bagaimana menghadapi acara besar yang melibatkan seluruh staf dewan guru, santri putra /i. Yang diaktualisasikan melalui pelatihan baris-berbaris  (LKBB).

Dan juga penampilan-penampilan ekstrakurikuler yang terlibat diantaranya seperti PERSADA (persatuan senam daroin), PERBEDA (Persatuan bela diri daroin), KOPASUS (Komando pasukan khusus), dan juga ASBAC (Asy-syifa basket ball club). Dan tiba saatnya hari yang di tunggu-tunggu yaitu hari PEKAN PERKENALAN KHUTBATUL-‘ARSY, yang diadakannya baris-berbaris seperti yang dilakukan di istana negara dan sangat-sangat persis sekali seperti yang ada di PONDOK MODERN ASY-SYIFA BALIKPAPAN yang mana dilakukan, pada setiap tahunnya yang merupakan hari sakral bagi seluruh dewan guru, dan santri putra/i.

Adapun diadakannya baris-berbaris ketika Pekan Khutbatul-‘Arsy untuk menentukan pemenang dari barisan terbaik dari program studi yang rapi, tertib sesuai dengan aturan /  ketentuan dari dewan juri, dan adapun dewan juri merupakan ustad-ustadzah Pondok Modern Asy-Syifa Balikpapan.

Dokumentasi Kegiatan

Categories: KEGIATAN

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *