Kegiatan pramuka ini adalah kegiatan wajib di lembaga pendidikan Pondok Modern Asy-Syifa Balikpapan. Kegiatan ekstrakurikuler ini memiliki banyak manfaat bagi santriwan & santriwanti dalam bidang kepemimpinan,kalau kita lihat di dalam bidang kePramukaan ini,ada Anggota Regu dan Ketua Regu,itu menunjukkan jiwa kepemimpinan kepada santriwan & santriwati.

Dalam kegiatan kePramukaan ini,banyak sekali kegiatan seperti : Tali Temali,Semaphore,Yel-Ye,Jelajah,Fun Game,DSB… Kalau kita lihat dari sisi kegiatan Pramuka,Pondok Pesantren yang memiliki kegiatan Pramuka dengan Pondok Pesantren yang tidak memiliki kegiatan Pramuka ada perbedaan “SIGNIFIKAN” dalam jumlah santri,karena mereka merasa lebih senang dan terhindar dari rasa kejenuhan.

Hampir seluruh Pondok Pesantren meyakini bahwa,kegiatan Pramuka ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang handal dan militan. Karena dalam Pramuka tersebut di tanamkan nilai sifat Amanah,Fatanah,Tabligh,Siddiq. Dimana sifat-sifat tersebut melekat pada diri kepribadian Rasullah S.A.W sebagai suri tauladan bagi seluruh umat islam di jagat raya ini _

“Harapan saya,untuk seluruh Santriwan & Santriwanti terus semangat dan giat untuk mengikuti kegiatan kePramukaan di Pondok Modern Asy-Syifa ini,karena pondok ini telah menjadi Referensi Pemerintah Provinsi untuk mengikuti Perlombaan-Perlombaan kePramukaan yang berskala Nasional” pesan ust. Sa’dullah dalam wawancara (12/09)

Categories: KEGIATAN

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *