[PRESTASI] – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Kota Balikpapan, resmi ditutup pada Selasa (30/11/2021). Penutupan MTQ dibuka oleh sambutan walikota Balikpapan H. Rahmad Masud. Beliau menyampaikan apresiasinya kepada para Ahlul Quran yang mengikuti mushabaqah, semoga kedepannya syiar kemuliaan Al-Quran ini semakin bergema dan semakin terasa di semua kalangan.

Usai menutup sambutannya, kemudian dilanjutkan pembacaan nominasi juara dilakukan oleh dewan hakim dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) kota Balikpapan.

Dalam acara bergengsi ini Pondok Modern Asy-syifa Balikpapan mengutus santri beserta asatidz melalui kecamtaan masing-masing untuk mengikuti berbagai cabang musabaqah. Alhamdulillah, santri dan asatidz Asy-syifa Balikpapan mampu meraih 8 penghargaan. Adapun santri berprestasi antara lain :

  • Ust. Juliansyah juara 1 cabang Musbaqah Makalah Al-Quran (MMQ)
  • Ust. Rasya Juara 2 cabang Musbaqah Qiraat Murattal QUr’an
  • Ustdzah Fatmah Nur Mazidah Juara 1 cabang Musbaqah Khatil Quran (MKQ) Kontemporer
    • Musabaqah Syarhil Quran (SQ) Juara 1

    – Fikri Nafi Al awwal

    – Muhammad Yusri

    – Abdul Wahid

    • Musabaqah Syarhil Qur’an (SQ) putra juara 2

    – Bintang Dzakwan

    – Daiva Putra Nadi

    – Raja Alpin

    • Fahmil Qur’an putra juara 2

    – Dzakwan Nabil

    – Muhammad Aksya Athallah

    – Muhammad Dafa

    • Syarhil Qur’an putri juara 2

    – Aqilah Zarifat

    – Anggi

    – Zahrotul Jannah

    Selamat kepada santri dan asatidz berprestasi. selamat berjuang bagi juara 1 untuk melanjutkan musbaqah di tingkat provinsi Kalimantan Timur yang insyaAllah akan dilaksankaan di kota Samarinda tahun 2022. Kami berharap agar para juara ini bisa lebih meningkatkan prestasinya dan terus belajar untuk menjadi yang terbaik. Sedangkan peserta yang belum berhasil bisa terus belajar dan mengasah kemampuan agar bisa menjadi juara di tahun yang akan datang, (fnm)

Categories: ARTIKEL

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.