Bahasa adalah mahkota pondok, demikian kata-kata yang sering disampaikan penggerak bahasa di Pondok Modern. Dalam istilah lain, language is our crown atau al-lughatu taaju-l-ma’hadi. Ibarat mahkota, bahasa menjadi simbol kehormatan dan kebanggaan. Pondok Modern Asy-syifa dikenal sebagai pondok yang mengembangkan bahasa Arab dan bahasa Inggris sebagai bahasa keseharian bagi seluruh santri dan asatidz di Pondok Modern Asy-syifa Balikppan

Selection of Queen and Princess Language

21 Agustus 2020, Pondok Modern Asy-Syifa Balikpapan Rayon Putri mengadakan lomba Selection Of Queen and Princess Language di Aula Daroin. Selection Of Queen and Princess Language ini diikuti oleh santriwati yang memiliki kemampuan terbaik dalam bidang bahasa, perwakilan dari masing-masing angkatan dari kelas 1 sampai 5 KMI.

Selection of Queen and Princess Language ini merupakan ajang perlombaan rutin setiap tahun yang diadakan oleh OPPM (Organisasi Pelajar Pondok Modern) bagian peningkatan bahasa. Lomba ini juga mengasah pengetahuan santriwati dalam bidang bahasa arab dan bahasa inggris.

Babak pertama berupa sesi tanya-jawab tentang pelajaran yang menyangkut kebahasaan Arab dan Inggris seperti Grammar, Nahwu & Shorof, Terjemahan, Islahul Lughoh, Kosa Kata dan tak lupa penunjukan bakat dari tiap-tiap sebagai seorang Queen dan Princess.

Melanjut ke babak kedua berupa soal rebutan untuk menentukan peserta yang berhak menjadi pemenang Queen dan Princess oleh dewan juri.

Suasana acara pada saat itu sangat menegangkan ketika memasuki sesi tanya-jawab. Hal ini cukup membuat semua peserta merasa was-was terhadap soal yang akan dilontarkan oleh dewan juri. Para penonton merasa antusias menyemangati para peserta yang sedang berlomba.

Pada babak final, pemenang dari Queen and Princess Languange periode 2020-2021 adalah siswa kelas 5 KMI atas nama Roudhotul Jannah sebagai Queen Of Language Periode 2020-2021 dan siswa kelas 3 KMI atas nama Hudzwah Tamimah sebagai Princess Of Language Periode 2020-2021, mereka terpilih karena memiliki potensi yang kuat dalam berbahasa Inggris dan Arab.

Categories: KEGIATAN

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *