[BALIKPAPAN]-Pondok Modern Asy-syifa Balikpapan berduka. H. Ambolansyah. SE, Ketua yayasan Asy-syifa yang menaungi pondok modern asy-syifa sebagai lembaga pendidikan telah berpulang, Rabu (24/2) pukul 09.30 WITA di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan. Sebelumnya beliau diketahui memiliki penyakit bawaan hingga tutup usia di usia ke 66 tahun.

Seketika keceriaan di Pondok Modern Asy-syifa seakan tertutup kabut lantaran berkabung. Semua pihak segera mempersiapkan penyambutan terakhir beliau untuk dimakamkan di area pemakaman pondok. Jenazah dimakamkan berdampingan dengan ketua Yayasan Sebelumnya, Ust. Drs.H.Abdussomad Abdullah, MM.

PROFIL SINGKAT

H. Ambolansyah Kalibe Hasan, SE., Nama lengkap beliau, lahir di Balikpapan 31 Januari 1955. Beliau menjabat sebagai Ketua Yayasan Asy-syifa Balikpapan sejak tahun 2017. menggantikan Ust.Drs.H. Abdussomad Abdullah, MM yang telah berpulang lebih dulu. Dikenal sebagai pengusaha Rumah Makan Cocom yang memiliki 3 cabang di Balikpapan dan 2 cabang di Samarinda, beliau selalu mengajarkan nilai-nilai sedekah.

“Bersyukurnya memiliki rumah makan, usaha yang bisa bersedekah. Bersedekah dengan menyediakan makan orang lain. Membuat orang lain bahagia dengan masakan yang kami sediakan adalah kebahagiaan”

tutur beliau

Beliau selalu begitu, sering memberikan makanan secara gratis bagi siapapun, diskon 15% setiap hari Jumat dan turut memfasilitasi konsumsi pada kegiatan pondok. Bukan hanya itu, atas kebijakan beliau selama menjabat, Pondok Modern Asy-syifa Balikpapan semakin berkembang.

Gedung-gedung asrama terbangun, fasilitas santri diusahakan untuk dipenuhi, dan yang terakhir beliau sangat berharap pada team multimedia Asy-Syifa untuk ikut menyebarkan syiar pondok tercinta ini.

Categories: ARTIKEL